Google Ghifari's Sketchbook - Learn Share Inspire Ghifari's Sketchbook - Learn Share Inspire

Widgets

Widgets

Hujan Bicara Cinta



Hujan..
Bagimu kata hujan merupakan sebuah metafora yang bermakna. Tidak hanya tentang titik-titik air yang jatuh dari langit dan menimpamu dan harimu semenjak pagi. Fenomena hujan bagimu selalu indah. Ia membawa keceriaan di hari yang panas, menenangkan dirimu yang terlalu sibuk dengan realita ruang-waktu hingga kau hanyut di dalamnya, dan ia pun membawamu kepada keindahan pelangi setelahnya.

Bagimu hujan memiliki makna yang berbeda. Hujan merupakan fenomena alam yang mengajarkanmu banyak hal.

Siklus hujan terjadi alami, tanpa pretensi, tanpa pamrih, selalu ada meski tak pernah berjanji. Namun eksistensinya selalu dapat kamu rasakan, kamu dapat merasakan kesejukannya, tanaman tumbuh karenanya dan hewan-hewan ceria ketika ia ada.
Alam adalah kitab yang terbentang yang telah mengajarimu begitu banyak hal, begitupun hujan. Siklus hujan adalah proses, mengalami. Angin laut memberi penghidupan. Gerimis di pantai membawa keceriaan. Hujan di hulu memberi kehidupan. Bahkan gemuruh sekalipun yang senantiasa memberi hikmah..

Bagimu cinta sama dengan hujan itu. Sebuah siklus, sebuah proses. Sama seperti hujan itu cinta adalah siklus, sebuah lingkaran yang tidak memiliki awal maupun akhir. Awalnya adalah akhirnya, dan akhirnya adalah awalnya. Cinta tidak memiliki tujuan yang harus dicapai. Cinta adalah memahami dan menghayati kemistri antara kamu dan dia, percakapan hatimu dan hatinya dengan sebuah bahasa universal, kata hati.

Bagai hujan yang memberimu keceriaan dan kebahagiaan ketika melihat dan mendengarnya, cinta pun memberimu hal yang sama. Cintalah yang membuat hatimu bernyanyi lagu merdu, bagaikan melodi alam yang dipersembahkan hujan.

Laksana hujan yang menghadirkan kesejukan seketika saat kemarau berkepanjangan berakhir, demikian halnya dengan cinta. Ia mampu memberimu rasa sejuk di saat dirimu jenuh akan realita, meski ia bukanlah pelarian.

Laksana hujan memberi kehidupan pada tanaman, cinta memelihara kamu dan dia untuk terus tumbuh dan mengalami kehidupan yang sama sekali berbeda dan tak pernah kalian duga sebelumnya.

Hujan adalah realitas
Hujan adalah metafora
Hujan bicara cinta…

Created: 23 DESEMBER 2009
Anda sedang membaca artikel Hujan Bicara Cinta yang dibuat oleh Abi Sofyan Ghifari dengan URL berikut http://abi-ghifari.blogspot.com/2009/12/hujan-bicara-cinta.html, apabila Anda ingin menggunakan artikel ini sebagai sumber, mohon sertakan link Hujan Bicara Cinta beserta nama penulis untuk menghargai Hak Cipta penulis dan menghindari plagiarisme. Terima kasih telah berkunjung :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting and please leave your comments!! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...