Google Ghifari's Sketchbook - Learn Share Inspire Ghifari's Sketchbook - Learn Share Inspire

Widgets

Widgets

Renungan Hujan

Hidup ini selalu berkaitan antara satu hal dengan hal lainnya. Contoh mudah yang baru saja saya alami adalah hujan hari ini. Apabila hari ini tidak hujan, saya yang sedang berada di luar rumah tentu tidak akan kehujanan dan kebasahan. Tidak kehujanan berarti tidak sakit. Tidak sakit mungkin akan membuat saya tidak bersyukur bahwa hari ini masih diberi kesehatan..

Namun kenyataannya, di luar hujan. Hujan membasahi sebagian tubuh saya hingga akhirnya mengalami flu. Hal itu menyadarkan saya bahwa sehat adalah salah satu anugerah Tuhan yang paling indah, selain kehidupan. Untuk itulah Tuhan menurunkan hujan, membuat saya kehujanan dan sakit, hingga akhirnya menyadarkan saya bahwa kehidupan dan kesehatan merupakan dua anugerah Tuhan yang paling patut disyukuri oleh umat-Nya.

Tuhan memang dapat menyadarkan kita lewat berbagai macam hal yang terkadang tidak dapat kita duga dan kita sadari. Rencana Tuhan tak pernah dapat ditebak. Saya berani bertaruh apabila seluruh umat manusia dikumpulkan dan bekerja sama untuk memprediksi rencana Tuhan dan cara Tuhan bertindak, niscaya mereka takkan pernah sanggup. Cukuplah bagi kita sebagai makhluk-Nya menerima rencana Tuhan yang penuh misteri dengan lapang dada dan penuh keikhlasan. Kita hanya perlu mempercayai-Nya... :)



Jakarta, 4 Februari 2012
22.10 WIB
pada suatu malam yang dingin, di tengah pilek yang mendera
Anda sedang membaca artikel Renungan Hujan yang dibuat oleh Abi Sofyan Ghifari dengan URL berikut http://abi-ghifari.blogspot.com/2012/02/renungan-hujan.html, apabila Anda ingin menggunakan artikel ini sebagai sumber, mohon sertakan link Renungan Hujan beserta nama penulis untuk menghargai Hak Cipta penulis dan menghindari plagiarisme. Terima kasih telah berkunjung :)

2 comments:

Thanks for visiting and please leave your comments!! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...